Bupati Serahkan Tunjangan Profesi Guru

Bupati Karawang, Drs. H. Ade Swara, MH meresmikan penggunaan gedung Pos Ramil Kecamatan Tirtajaya. Peresmian pos yang masih menginduk ke Koramil 042/ Batujaya dan merupakan bagian dari Kodim 0604/Karawang tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Bupati, Selasa (4/1).
Bupati Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengatakan, dirinya menyambut baik kehadiran Pos Ramil Tirtajaya. Hal ini karena selain bermanfaat terhadap upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas, keberadaan Pos Ramil ini juga dapat menjadi wadah untuk menampung dan mengkomunikasikan berbagai perkembangan dan permasalahan yang ada di masyarakat.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, peresmian ini merupakan salah satu wujud keberhasilan yang telah dicapai oleh Kodim 0604/Karawang, khususnya dalam upaya melengkapi sarana dan prasarana untuk melaksanakan tugas. "Mudah-mudahan keberadaan pos ini mampu meningkatkan pengabdiannya, khususnya dalam menjalankan tugas bagi kepentingan masyarakat," ujarnya.
Bupati sendiri berharap keberadaan Pos ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mendukung pelaksanaan tugas serta melaksanakan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat. "Tentunya dengan adanya gedung baru ini, anggota personil Koramil dapat memiliki semangat baru dalam melaksanakan tugas, sehingga tugas pokok dapat tercapai lebih optimal," imbuhnya.
Dandim 0604 Karawang, Letkol. Kav. I. Djoko Purwanto mengatakan, selesainya proses pembangunan dan peresmian Pos Ramil ini bukanlah tujuan utama yang diharapkan oleh pihaknya. Melainkan keberadaan pos ini diharapkan dapat menciptakan kondisi wilayah yang harmonis dan di dinamis, "Keberadaan pos ini hanyalah sebagai sarana, bukan tujuan akhir," jelasnya.
Untuk itu, Djoko berharap kehadiran pos TNI di Kec. Tirtajaya dapat dimanfaatkan pula oleh masyarakat untuk sarana lain, diluar kegiatan TNI, baik dengan mengadakan Taman Pendidikan Alquran (TPA) untuk anak, pengajian,maupun berbagai macam kursus keahlian. "Negara kuat bukan karena tentaranya kuat, melainkan masyarakat yang kuat, untuk itu berdayakan kami, sehingga kami bisa berdaya untuk masyarakat," tambahnya.
Sementara itu, Pos Ramil Kec. Tirtajaya sendiri dibangun diatas tanah Wakaf milik Desa Pisangsambo seluas 612 meter persegi, dengan bangunan fisik 15 x 7 meter. Pembangunan berlangsung selama 3 bulan dengan menghabiskan total dana sebesar Rp. 141 juta,  dimana Rp. 112 juta digunakan untuk material, dan Rp. 29 juta untuk upah pekerja.

sumber : www.karawangkab.go.id
Bupati Serahkan Tunjangan Profesi Guru Bupati Serahkan Tunjangan Profesi Guru Reviewed by Engkos Koswara on 6:11:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.